Biaya Les Privat SMP SMA dan SBMPTN di Purwokerto

Masyarakat sekarang ini sudah sangat terbiasa dengan istilah les privat. Banyak dari mereka yang mendaftarkan anak-anak mereka untuk mengikuti les privat dengan tujuan bisa mendapatkan pelajaran tambahan. Tidak heran jika sekarang les privat sudah menjadi sangat populer. Apalagi bagi anak-anak yang orang tuanya cukup sibuk dengan rutinitas lain sehingga terpaksa harus mendaftarkan anaknya dibimbel atau les privat supaya mendapat pelajaran tambahan. Disetiap kota ada puluhan tempat les privat yang bisa kita pilih. Bahkan sudah banyak sekali jenis-jenis les privat, mulai dari bebagai macam paket les yang ditawarkan, tujuan les itu sendiri seperti les-les yang difokuskan untuk menghadapi soal-soal Ujian Nasional atau masuk ke Perguruan Tinggi, dan juga harga yang ditawarkan yang sangat bermacam-macam. Oleh karena itu, sebagai orang tua harus pandai-pandai memilih tempat manakah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anak. Pertimbangan yang tepat akan menuntun kita untuk memberikan keputusan yang tepat. Lalu, apa sajakah yang perlu dipertimbangkan untuk memilih les privat? Berikut ini penulis akan memberikan beberapa tips untuk memilih les privat yang tepat.

1.    Pertimbangkan tujuan dan kenali kebutuhan anak

Tips pertama adalah kenali dulu kebutuhan anak kita, apa yang mereka butuhkan? Apa yang diharapkan dari mengikuti les privat nantinya? Apa tujuan anak mengikuti les privat? Ada banyak tujuan anak mengikuti les privat, misalnya anak tersebut sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional atau tes masuk ke perguruan tinggi atau tujuan anak tersebut mengikuti les untuk mendorong prestasi akademiknya di sekolah. Maka, kita harus tahu terlebih dahulu tujuan dan kebutuhan anak dari mengikuti les privat itu sendiri untuk apa. Setelah semua pertanyaan itu sudah terjawab, maka langkah selanjutnya bisa ditentukan, yaitu dengan mencari les privat yang sesuai dengan tujuan dan kebutuhan.

2.    Lakukan survei terlebih dahulu

Setelah kita menemukan beberapa tempat les privat yang sesuai dengan kebutuhan anak, maka langkah selanjutnya adalah lakukan survei terlebih dahulu. Survei tidak melulu dengan mendatangi tempat les secara langsung, namun survei bisa dilakukan dengan memberikan beberapa pertanyaan melalui contact person yang bisa dihubungi. Meskipun akan lebih baik jika bertemu langsung dengan pemilik les tersebut atau bahkan bertemu langsung dengan guru les yang bersangkutan.

3.    Lihat Kualitas

Kualitas merupakan faktor yang sangat penting untuk dipertimbangkan dalam menentukan les yang akan dijalani nantinya. Maka dari itu, setelah kita melakukan survei maka langkah selanjutnya adalah melihat kualitas, baik kualitas mengajar maupun kualitas gurunya. Kita harus memperhatikan bagaimana tekhnik mengajar nya, modul apa yang digunakan untuk memberikan materi, dan seperti apakah cara yang digunakan dalam menyampaikan materi. Selain itu, kualitas guru juga harus dipertimbangkan, apakah guru tersebut sudah berpengalaman mengajar, apakah dia sudah menguasai materi yang disampaikan? Jika kemampuan mengajar guru tersebut sudah terlihat memadai maka bisa dilanjutkan lesnya.

4.    Pertimbangkan budget atau harga

Pertimbangan selanjutnya adalah mengenai patokan harga yang harus disesuaikan dengan berapakah budget yang dimiliki. Mempertimbangkan budget adalah hal tidak kalah penting dengan kualitas, karena tempat les yang mahal belum berarti berkualitas begitu sebaliknya dimana tempat les dengan harga yang murah bukan berarti tidak berkualitas. Hal ini juga tidak menutup kemungkinan bahwa les privat yang mahal memang kualitasnya baik, kenapa bisa begitu? Hal ini juga bisa dikarenakan tanggung jawab yang dipikul cukup berat. Sehingga kembali lagi pada kebutuhan anak, kenali dulu kebutuhan anak sebelum mendaftarkan les privat, karena tidak semua tempat les yang murah itu tidak berkualitas.

5.    Pertimbangkan waktu les

Tips yang terakhir adalah dengan mempertimbangkan waktu. Hal ini bisa ditanyakan kepada guru les tersebut, maka dari itu perlu dilakukan survei terlebih dahulu. Kita harus tahu, akan seberapa lamakah waktu yang dibutuhkan dalam proses belajar mengajar? Biasanya les privat akan berlangsung dalam waktu berkisar 1-2 jam atau mungkin lebih, tergantung dengan kebutuhan. Akan tetapi murid tidak akan bisa menerima seluruh materi jika dalam dua jam tersebut hanya dilakukan pembekalan materi secara penuh, hal ini justru akan membuat murid tertekan atau bahkan tidak bisa menyerap materi yang diberikan dengan baik. Akan lebih baik jika disela proses belajar disisipi dengan latihan soal, atau games yang berkaitan dengan materi, atau dengan break sejenak. Maka dari itu, orang tua perlu mempertimbangkan soal waktu, misalnya dengan waktu 2 jam apa saja yang akan dilakukan dalam proses belajar? Lagi-lagi survei memang penting untuk dilakukan.

Biaya Les Privat di Purwokerto

Jika sudah pertimbangkan, silakan untuk melihat biaya di les privat ihsan.
Berikut adalah rincian biaya untuk pemesanan les privat ihsan,

Kami tidak memungut biaya registrasi, anda bisa langsung pesan les kepada kami.

SMP

Biaya les privat untuk SMP kelas 7-8
Promo*
Standar
150rb/bulan
40rb/pertemuan
Durasi 90 Menit
Durasi 90 menit
Pilih 1 Mapel
Bebas Pilih Mapel
4x pertemuan
Bebas tentukan Jumlah pertemuan

Biaya les privat untuk SMP kelas 9 + UN


Promo*
Standar
170rb/bulan
45rb/pertemuan
Durasi 90 Menit
Durasi 90 menit
Pilih 1 Mapel
Bebas Pilih Mapel
4x pertemuan
Bebas tentukan Jumlah pertemuan

SMA

Biaya les Privat untuk SMA kelas 10-11

Promo*
Standar
170rb/bulan
45rb/pertemuan
Durasi 90 Menit
Durasi 90 menit
Pilih 1 Mapel
Bebas Pilih Mapel
4x pertemuan
Bebas tentukan Jumlah pertemuan


Biaya les privat untuk SMA kelas 12 + UN
Promo*
Standar
190rb/bulan
50rb/pertemuan
Durasi 90 Menit
Durasi 90 menit
Pilih 1 Mapel
Bebas Pilih Mapel
4x pertemuan
Bebas tentukan Jumlah pertemuan

SBMPTN SAINTEK

Standar
55rb/pertemuan
Durasi 90 menit
Bebas Pilih Mapel
Bebas tentukan Jumlah pertemuan

Harga tersebut adalah harga terbaru Februari 2019 dan berlaku bagi murid baru.

(*Harga promo hanya berlaku untuk pemesanan pertama)

Untuk pemesanan les dan informasi lainnya, silakan bisa hubungi nomor kami yaitu 085865116741

Share this:

Tidak ada komentar